Ibu Ani Terpilih Menjadi Guru Teladan Periode Agustus 2016

Guru Teladan adalah sosok guru yang menjadi contoh oleh anak didiknya. Entah itu sari dari segi kepribadian, cara mengajar dan aspek-aspek yang lainnya.

Sebagai pendidik, tentunya menjadi guru teladan adalah usaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Apalagi orang lain yang menilainya.

Untuk bulan Agustus 2016, lembaga pendidikan MTs IQRO memilih salah satu guru menjadi Guru Teladan untuk periode bulan Agustus 2016. Dan terpilihlah seorang guru inspiratif, Ibu Ani Anggraeni, S.Pd.I

Sosok  Ibu Ani Anggraeni

Ani Anggraeni, terlahir di Garut, 8 Januari 1979. Ibu dari Aghniya dan Hanif ini mendedikasikan diri sebagai seorang guru bukan tanpa kebetulan. Ini adalah amanah, menurutnya.

Lulusan STAI Al Musadaddiyah Garut ini layak menjadi Guru Teladan. Pasalnya, cara mengajar yang variatif menjadi solusi bagaimana ia memahami karakter siswa. Apalagi cara mengajar pelajaran Fiqih dan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) yang mudah dipahami oleh siswa MTs IQRO.

Ibu Ani Guru Teladan MTs IQRO Periode bulan Agustus
Bagaimana tanggapan siswa?
Ini Rahasianya!!


1. Mudah Dipahami

“Ibu Ani sangat layak terpilih menjadi guru teladan,” kata Silvya, siswi kelas 7B.

Menurut Silvia, cara mengajar Ibu Ani mudah dipahami, dengan gaya yang serius namun santai. Apalagi menulis pelajaran Fiqih maupun SKI tidak dipaksa untuk menulis berhalaman-halaman.

2. Tepat Waktu
 
Selain cara mengajarnya mudah dipahami, ada tidak telat mengajar menjadi teladan bagi siswa-siswi MTs IQRO.

“Meskipun jam pertama, Ibu Ani tidak pernah telat masuk kelas,” papar Reyna, siswi kelas 8.

Mompreneur/Edupreneuer

Mandiri adalah karakter dari Ibu Ani Anggraeni. Ya. Selain menjadi guru beliau juga mempunyai usaha pribadi yang menjadi aktivitas sehari-hari.

Ya. Jiwa wirausahanya mengalir dari keluarganya yang sebagian besar adalah pendidik dan pengusaha ini. Maka, tak aneh jika Ibu Ani menjadi reseller atau dropshiper beberapa produk. Tentunya tanpa mengganggu aktivitasnya sebagai guru.

Semoga banyak lahir guru-guru teladan yang menjadi inspirasi siapa pun. [Roni Yusron Fauzi]

Leave a Comment

%d bloggers like this: