Senin, 08 Agustus 2016

Keluarga miskin menjadi bahagia

GURUMUDA.WEB.ID - - -ada suatu desa  dan ada satu keluwarga yang msikin dan keluwarga itu mem punyai dua anak laki laki yang bernama ramadani dan satui perempuan bernama aisah dan mereka seorang piatu .

Fatwa, Drumer Cilik Garut salah satu siswa didik saya
   me≤reka tingal di rumah yang tidak layak di pake dan pabak nya bernama pak budi ia seorang pengemis pada suatu hari pak budi meminta minta  kepada orang kaya .

orang kaya itu sombong dan pelit  dan si anak orang kaya itu mengejek pak budi dan pak budi tetap sabar dan dabah meskipun diejek oleh anak orang kaya itu .

    dan pada hari kemudian pak budi pertemu lagi  degan orang kaya itu dan orang kaya itu berkata tidak sopan kepada pak budi mereka berkata= masih jaman hari gini minta minata kata orang kaya tersebut sabil ketwa tawa .dan pak budi mendoakan nya agar cepat tobat dan dibukakan pintu hatinya .

    dan esok nya pak budi mendengar kabar ada orang kaya yang kecopetan .ternyata orang kaya itu yang pernah mengejek pak budi .ke esokan hari nya pak budi mendenar kabar bahwa orang kaya yang pernah mengejek pak budi jatuh miskin karena rumah dan barang barang nya disita .

     dan waktu pak budi pulang pak budi bertemu dengan seorang bejabat yang ramah dan tidak sombong dia bernama pak rahmat  pak rahmat mengajak dia naik mobil sambil mengantarkan pulang kerumah pak budi.

    dan waktu di jalan ada seorang pengemis  pengemis itu adalah orang yang mengejek pak budi lalu pak budi berkata ≤ makanya jadi orang itu jangan pelit dan sombong≥kata pak budi dan pak budi mengasih semua hasil minta minta nya kepada orang tersebut .

   dan pak rahmat terharu melihat sikap pak budi sesampai di rumah pak budi pak rahmat menagis melihat kon disi rumah nya dan akhir nya pak rahmat menasih uwang kepada pak budi untuk membenarkan  rumah nya dan untuk biyaya sekolah anak nya .

Tugas AL QURAN HADIS  
 KELOMPOK: AL BAQOROH
Ketua: Fatwa
Sekertris: terisna
  Narator: taqiyudin
Angota: ade ramdani


=========

Tulisan di atas merupakan Salah Satu Tugas Kelompok Mata Pelajaran Al Qur'an Hadist kelas 7 MTs IQRO Leles Garut. Dimana saya menugaskan untuk mencermati sebuah kasus dan selanjutnya membuat cerita Keluarga Bahagia dan Keluarga Berantakan, pada BAB I AL QUR’AN DAN HADIS SEBAGAI PEDOMAN HIDUPKU.

Sengaja saya tidak mengedit EyD nya, dengan tujuan untuk mendidik dan sebagai media belajar untuk diidskusikan.

Jika Anda memetik manfaat dari blog Guru Muda ini, segera BAGIKAN kepada anggota keluarga, sahabat Anda.
Agar mereka juga mendapat manfaat yang sama.

Hatur nuhun.
EmoticonEmoticon