Sabtu, 07 Mei 2016

Kursus Menulis Sama Guru Renang?

GURUMUDA.WEB.ID - - - Jika suatu perkara diserahkan bukan kepada ahlinya, maka tunggulah akibatnya di kemudian hari. Belajar menulis ya harus ke penulis! Masa iya berguru menulis sama guru renang?

Ya. Saya dengan senang hati jika di kemudian hari saya bisa berguru di dunia kepenulisan kepada 'Guru Renang' yang satu ini. Bambang Trim. Sudah tidak asing lagi dengan nama yang satu ini di jagad kepenulisan. Penulis produktif dengan karya lebih dari 160 judul buku dan ratusan artikel/esai/feature yang tersebar di berbagai media ini, tak hanya sebagai pendiri ManisTebu.com. Tapi, kini beliau mendirikan Institut Penulis atau InsPena.

InsPena sebagai lembaga pendidikan dan kajian di bidang penulisan dan penerbitan menyediakan akses untuk siapa pun dan di mana pun mengikuti kursus penulisan-penerbitan, baik secara daring (online) maupun luring (offline).

Di Institut Penulis ini ada banyak kategori kursus kepenulisan, diantaranya: Penyuntingan (Editing), Penulisan Akademis, Penulisan Anak, Writerpreneurship, Penulisan Kreatif, Penulisan Bisnis, dan Penulisan Jurnalistik.

Kategori kepenulisan ini pun bisa diikuti dengan model kelas online atau offline.

Bambang Trim = Guru Renang?

Menurut Taty Elmir, Relawan Gerakan Ayo Membaca Indonesia, kehadiran InstitutPenulis.id tidak seperti kursus di bidang penulisan kebanyakan yang TIDAK BENAR-BENAR PRAKTIS. 

Bahkan, Elmir percaya bahwa pelajaran renang efektif hanya bisa diberikan guru renang yang memang jago renang. dan tentu saja guru 'renang' tersebut adalah Bambang Trim.


Ayo siapa yang mau ikut Kursus Menulis sama Guru Renang?

Jika Anda memetik manfaat dari blog Guru Muda ini, segera BAGIKAN kepada anggota keluarga, sahabat Anda.
Agar mereka juga mendapat manfaat yang sama.

Hatur nuhun.
EmoticonEmoticon