Jumat, 25 Maret 2016

Kasi Mapenda Garut Buka Kompetisi Sains Madrasah Wilayah KKMI MIN1 Garut

GURUMUDA.WEB.ID - - - Dengan tema “Melalui KSM V Kita persiapkan Generasi Unggul Berwawasan Global yang Dilandasi Iman dan Taqwa,” Kasi Madrasah Garut,  Drs. H. Nur Mauludin, M.Pd, membuka kegiatan tahunan Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tahun 2016 di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Cibatu.


Kompetisi yang diikuti oleh seluruh madrasah ibtidaiyah dari 11 kecamatan di bawah Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Cibatu ini diisi dengan tiga bidang lomba. Diantaranya Kompetisi IPA, Matematika dan PAI.

Kasi Madrasah Garut mengatakan, Kompetisi Sains ini diharapkan mampu memupuk motivasi siswa untuk terus mencintai serta bergairah mempelajari bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Tentunya setelah memiliki dan mengamalkan ajaran agama Islam yang kuat. Tak hanya itu Nur Mauludin yakin madrasah bisa bersaing dengan sekolah lain pada umumnya.

"KSM sebagai bukti bahwa didikan madrasah bisa bersaing di kancah Internasional. Dan ini membuktikan bahwa Madrasah bisa bersaing dengan sekolah formal lainnya," kata Nur Mauludin, Ciabtu, Kamis, (24/3/2016)

Peserta Kompetisi Sains Madrasah Ibtidaiyah KKMI MIN 1 Garut. (dok.@gurumudawebid)
Turut hadir Ketua KKMI MIN 1 Garut, Ulumudin, S.Ag., M.Pd, Ketua KKMI Kecamatan Leles, Usep Suherman, S.Pd, M.Pd.I, para peserta dan guru pendamping serta panitia pelaksana.



Jika Anda memetik manfaat dari blog Guru Muda ini, segera BAGIKAN kepada anggota keluarga, sahabat Anda.
Agar mereka juga mendapat manfaat yang sama.

Hatur nuhun.
EmoticonEmoticon