Rabu, 10 Februari 2016

Kenali Profil Penulis Buku "GURU KREATIF DI ZAMAN DIGITAL"

GURUMUDA.WEB.ID - - Workshop Teacher Writing Camp 5 membuktikan bahwa pelatihan ini  melahirkan para peserta yang produktif. Salah satu dari hasil pelatihan tersebut adalah terbitnya buku karya dari para peserta dari bebagai daerah di Indonesia. Berikut beberapa profil para Penulis Buku "GURU KREATIF DI ZAMAN DIGITAL"

Anita Kusmira
Lahir di Pasaman 10 April 1988. Sejak kecil bercita-cita sebagai guru. Keseharian sederhana dan mudah bergaul menjadikan saya memiliki banyak teman. Saya hari ini adalah bantuan dan do’a dari orang-orang yang mencintai saya.


Triawati Agusnila
Lahir di Purbalingga, 3 Agustus 1979 sebagai anak ketiga dari lima bersaudara. Saat ini terus mendedikasikan diri berbagi ilmu bersama anak bangsa di SMA N 1 Bobotsari, Purbalingga, Jawa Tengah. Di tengah kesibukan juga sebagai istri dan ibu dari 3 malaikat kecil Azrinas Rafa Purnama, Hibatullah  Zayyan Purnama dan Mahanna Afan Purnama.
Mempunyai mimpi ingin menaklukkan dunia dengan menulis. Tak ada yang tak mungkin jika kita berusaha. Insya allah segala perjuangan akan sampai pada ujungnya.

Harum Mulia Hati Wijaya, ST
Lahir di Grobogan, 26 Juni 1982. Kesibukan sehari-hari sebagai guru di TK Cendekia Genuk Indah, sekaligus sebagai Kepala Sekolah serta Pengelola Yayasan Fasatalya Cendekia yang beralamat di  Jl. Kapas Utara Raya F. 823 Genuk Indah Semarang.

Juga sebagai guru bagi kedua putrinya yang bernama Alya Labibah Hanavi dan Bernice Farzana Hanavi. Diaman dalam mendidik selalu berprinsip dengan Learning by doing. Dan mendidik harus selalu dengan rasa senang, tidak karena terpaksa.

Atjih Kurniasih
Lahir di Kuningan, 11 Oktober 1962. Menyelesaikan pendidikan D2 di IKIP Jakarta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendididkan, Jurusan IPS (1983 - 1985). Telah menyelesaikan S1 Jurusan Pendidikan Kewarganegaraan di Universitas Suryakancana Cianjur pada tahun 2008.

Sejak 1986 hingga saat ini berkarier sebagai pengajar di bidang studi IPS. Tahun 1986 - 1989 karir sebagai pengajar diawali di SMPN Lebak Wangi. karena alasan keluarga, maka sejak tahun 1989 menjadi pengajar di SMPN 1 Cipanas, hingga saat ini.

Kegemarannya menuis sudah digeluti sejak SMP. Buku diary atau buku catatan hariannya menjadi tempat untuk menuangkan semua ide-idenya.
Pada tahun 2013 mulai menulis di blog. Baik blog pribadi ataupun keroyokan semacam Kompasiana dan Guraru. Namun, tulisannya lebih banyak dituangkan di blog pribadinya.

Blog pribadi yang sebahagian besar menceritakan tentang pengalaman kesehariannya sebagai pengajar. Bagi penulis, anak didiknya merupakan sumber tulisan yang tiada habisnya.

Di tahun 2013, mengikuti Teacher Writing Camp 3 (TWC 3) yang diadakan oleh Ikatan Guru Indonesia. Yang mengantarkan dirinya memenangkan beberapa lomba menulis di blog, diantaranya:
1. Juara I Lomba blog dalam rangka Hari Guru Nasional 2014
2. Pemenang tantangan ngeblog oleh Komunitas Sejuta Guru Ngeblog (KSGN) 2015

Jika Anda memetik manfaat dari blog Guru Muda ini, segera BAGIKAN kepada anggota keluarga, sahabat Anda.
Agar mereka juga mendapat manfaat yang sama.

Hatur nuhun.
EmoticonEmoticon