Minggu, 20 Desember 2015

Pondok Kreatif & Pesantren Impian Asma Nadia mengundang Anda

www.gurumuda.web.id - - ADA 4,8 juta anak terabaikan dan yatim piatu diluar sana membutuhkan empati serta uluran tangan dari saudara-saudaranya yang baik hati. Kondisi ekonomi Indonesia yang sedang turun, semakin membuat mereka kekurangan perhatian. Mereka butuh kehadiran kita semua, uluran hati dan kasih sayang dari kita semua. 

Tidak semua anak-anak akan bisa kita tampung, terlalu sombong bila mengatakan bahwa kita bisa menampung mereka semua. Namun kita bisa melakukannya, membantu mereka, menyayangi mereka, menyediakan tempat pembelajaran yang layak bagi mereka. Kita bisa bergandengan tangan demi mereka dan memasuki pintu surga bersama-sama. 

Seperti hadits yang memperlihatkan contoh dari Rasulullah SAW tentang kasih sayang beliau terhadap anak-anak dan juga anak yatim piatu:

Al-Imam Bukhari dan Al-Imam Muslim r.a. meriwayatkan daripada Sayyidina Anas bin Malik r.a, bahwa junjungan kita Nabi s.a.w. bersabda:
"Sedianya sembahyangku akan kupanjangkan, namun bila ku dengar tangisan bayi, terpaksa aku singkatkan karena mengetahui betapa gelisah hati ibunya, dan di mana saja baginda dengan anak kecil maka dengan penuh kasih sayang dipegangnya."
Sedang terhadap yatim piatu, perhatian Nabi Muhammad SAW. sangat besar sekali, prihatin, melindungi, dan menjamin keperluan hidup mereka, dan selalu dipesankan dan dianjurkan kepada umatnya dalam tiap keadaan. 

"Aku dan pemeliharaan anak yatim, akan berada di syurga kelak", sambil mengisyaratkan dan mensejajarkan kedua jari tengah dan telunjuknya, demikianlah sabda baginda s.a.w. (H.R. Bukhari) 


Rasulullah menjamin pintu surga bagi umatnya yang mengasihi anak yatim piatu:

Rasulullah Saw. bersabda, “Demi Allah yang mengutusku dengan kebenaran, di hari kiamat Allah Swt. tidak akan mengazab orang yang mengasihi anak yatim, dan bersikap ramah kepadanya, serta bertutur kata yang manis. Dia benar-benar menyayangi anak yatim dan memaklumi kelemahannya, dan tidak menyombongkan diri pada tetangganya atas kekayaan yang diberikan Allah kepadanya.” (H.R. Thabrani)

Dan dalam Al Quran disebutkan orang-orang yang menghardik anak yatim piatu sebagai pendusta Agama:

“Tahukah kamu orang yang mendustakan Agama, itulah orang yang menghardik anak  yatim, dan tidak menganjurkan memberi makan kepada orang miskin “ {QS. Al-ma’un : 1-3}


Pondok Kreatif & Pesantren Impian Asma Nadia

Merupakan sebuah tempat yang akan menjadi pusat pembelajaran kreatif, rumah inap yatim piatu dan anak-anak terabaikan serta pendidikan pendampingan kejar prestasi.

Saat ini pembelajaran yang sudah/sedang berjalan diantaranya:

- Pembelajaran Mewarnai/Menggambar

- Komputer

- Sastra

- Public Speaking

- Tahfiz Qur'an

- Memberantas Buta Huruf Qur'an

Disini sudah ada Farhan yang hampir 13 tahun tidak bertemu ayahnya, dia giat belajar serta aktif bersosial, memiliki kecerdasan untuk bekal masa depan. Farhan, seorang bocah yang ditinggalkan oleh Ayahnya selama belasan tahun. Ayahnya yang tidak bertanggung jawab, tidak pernah lagi terlihat untuk Farhan. 

Pondok Pesantren kami ini mengajak Anda untuk bergandengan tangan, menyelamatkan Farhan-farhan kecil yang lain, yang ada diluar sana. Bila bukan kita yang bisa menyelamatkan mereka, siapa lagi?

Kita butuh untuk mengulurkan kasih sayang kepada mereka. Mereka membutuhkan tempat, mereka membutuhkan sebuah pondok pesantren untuk bernaung dan belajar. Dan kita bisa untuk mereka.

MARI DUKUNG PROGRAM KAMI!!!

Bantuan berupa dana bisa disalurkan melalui rekening sbb:
Bank Syariah Mandiri (kode bank: 451)
No. Rek: 7052817905
a.n Rumah Baca Asma Nadia Garut

Sementara dalam bentuk buku/Al Qur'an/IQRO bisa dikirimkan ke alamat:
Rumah Baca AsmaNadia Garut
Kp. Hegarmanah Rt. 04 Rw. 11 Ds. Talagasari
Kec Kadungora Garut 44153



Jika Anda memetik manfaat dari blog Guru Muda ini, segera BAGIKAN kepada anggota keluarga, sahabat Anda.
Agar mereka juga mendapat manfaat yang sama.

Hatur nuhun.
EmoticonEmoticon