Panggung Impian Kreatif nan Mewah

GuruMuda.web.id – – UNTUK mengejar impian, tak hanya cukup kata-kata atau tulisan belaka. Harus ada bukti yang nyata untuk mengejarnya. Pun harus ada media untuk menyimpan moment di memori.

Hari Sabtu sudah menjadi rutinitas belajar Public Speaking, dengan harapan anak-anak terbiasa jika suatu saat nanti dipercaya harus berbicara di depan umum. Jika sudah terbiasa, minimal mereka sudah terbiasa mengendalikan grogi.

Panggung Impian Kreatif 


Ya. Judul yang saya dapatkan secara spontanitas ketika kegiatan Public Speaking bersama anak-anak berlangsung di Sabtu sore (3/10/2015).


Kali ini saya ajak mereka belajar Public Speaking di atas tanah yang akan dijadikan Pondok Kreatif & Pesantren Impian AsmaNadia / Ma’had Nurul Musthofa. 

Ada tumpukan pasir, batu koral dan batu bata yang belum sempat dipindahkan. Inspirasi dari langit seketika datang. Akhirnya tumpukan itu disulap menjadi Panggung Impian Kreatif.

Mereka harus berpidato di atas Panggung Impian itu. Di atas tumpukan tanah itu mereka menyampaikan harapan dan cita-cita mereka. 
panggungnya di atas pasir. Keren kan?

Bagi saya, ini moment yang sangat penting. Dan saya yakini moment yang special ini akan terekam dalam otak dan hati mereka. Bahwa mereka pernah mengemukakan impian mereka di atas Panggung Impian Kreatif nan Mewah (mepet-mepet sawah)

Semoga pun, tulisan ini menjadi saksi juga do’a bagi impian-impian saya dan mereka. Saya hanya mencoba untuk mengantarkan mereka untuk mengejar impian mereka.

Leave a Comment

%d bloggers like this: