Pesantren Ramadhan Kali ini Sangat Berbeda

GURUMUDA.WEB.ID – Ini tahun kelima Pesantren Ramadhan saya adakan. Tiap tahunnya pasti ada yang beda. Termasuk tahun ini.

Jika tahun kemarin targetnya adalah setiap peserta wajib hafal Surat An Nabaa. Tahun ini mereka diwajibkan untuk hafal Asmaul Husna, juga harus ada diantara anak-anak saya yang hafal Juz 30. Insyaa Allah.

Hampir dua minggu Pesantren Ramadhan ini terlaksana. Memang jadwalnyan mulai tanggal 5 – 25 Ramadhan. Ini memang program tahunan.

Target Pesantren Ramadhan kali ini termotivasi dengan salah satu hadist Nabi Shalallahu ‘alaihi wa sallam:

“Dari Abi Hurairah radhiayallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: Sesungguhnya Allah mempunyai 99 nama, yaitu seratus kurang satu; barang siapa yang menghitungnya (menghafalnya) ia masuk surga.” (HR Bukhari dan Muslim).

Berbekal dengan hadist di atas, saya memcoba mengajak anak-anak untuk menghafalkannya. Bila ingin mencintai-Nya wajar bahkan wajiblah mengetahui nama-nama-Nya.
Tak hanya hafal Asmaul Husna, dari beberapa anak yang saya asuh harus ada yang hafal Juz 30. Tak lain untuk memotivasi yang lainnya untuk menjadi penghafal Al Qur’an. 

Semoga banyak terlahir anak-anak Ma’had Nurul Musthofa & Rumah  Baca Asma Nadia Garut menjadi hafiz dan hafizah Al Qur’an. Aamiin.

Di acara penutupan, saya mencoba menjadi fasilitator kebaikan. Dengan adanya program tambahan. Diantaranya, program #SantunanYatimDhuafa, #PeduliGuruNgaji, #PaketLebaranDhuafa, dll.

Semoga saja dengan niat baik dan ikhtiar maksimal, kegiatan ini berjalan sesuai dengan diharapkan.

Leave a Comment

%d bloggers like this: