Rabu, 31 Juli 2013

Guru Muda Blusukan Bada Sholat Taraweh

GURUMUDA.WEB.ID - Barusan ba'da tarawih saya survey ke keluarga yatim. Mereka anak kembar: Rohmat Ginanjar (Aa) & Rahmat Faisal (Dede). Aa kini duduk di SMA kelas I, sementara Dede tidak melanjutkan karena tidak ada biaya. Namun, Dede ingin sekali melanjutkan ke pesantren. Untuk mengisi waktu, kini Dede membantu jualan Helm bersama pamannya.

Ada yang membuat saya merasa sakit hati, ibunya tak mempunyai seperak pun untuk biaya pendaftaran untuk menyekolahkan Aa. Untungnya ada tetangga yang memberi Rp. 30.000,- untuk biaya pendaftaran tersebut.

Kata saya, "Kan saudara-saudara ibu orang berada (kaya)?"


"Alhamdulillah, memang saudara-saudara saya orang berada. Namun untuk perhatian sama anak saya sangatlah kurang," jawabnya.


Beliau ibunya mengisahkan bagaimana ia harus membiayai putra-putranya berjualan di warung depan rumahnya dengan modal yang kecil sisa harta suaminya. Tak jarang ibunya harus berkeliling dari kampung satu ke kampung lainnya demi menafkahi anak-anaknya. Pergi pagi pulang sekitar jam tujuh malam.
"Demi anak-anak!" katanya

***

Sebagai tindak lanjut, saya meminta mereka (Aa & Dede) untuk dibina di rumah saya, minimal seminggu 2 kali untuk engikuti program Public Speaking, Belajar Sastra dan Komputer yang sudah berjalan di rumah saya.

Jika Anda memetik manfaat dari blog Guru Muda ini, segera BAGIKAN kepada anggota keluarga, sahabat Anda.
Agar mereka juga mendapat manfaat yang sama.

Hatur nuhun.
EmoticonEmoticon