Sabtu, 01 April 2017

Miliki Buletin Digital Guru Muda Mulai 3 April 2017 secara GRATIS

GURUMUDA.WEB.IDTak bisa dimungkiri, buletin menjadi media cetak yang sampai saat ini masih dimanfaatkan suatu organisasi. Di era digital, bulletin versi cetak diupgrade menjadi E-Bulletin (bulletin elektronik) untuk memudahkan pembaca yang sudah terbiasa mengakses informasi melalui internet.



Tak terkecuali dengan Guru Muda, saya mencoba membuat dan menerbitkan Digital Bulletin yang bisa dibaca oleh siapa pun tanpa dibatasi oleh umur. 


Apa itu Buletin Digital?


JIka menilik pada pengertian Koran elektronik atau koran digital (bahasa Inggris: e-paper) yang berarti surat kabar dalam format elektronik yang dapat diakses dengan komputer atau ponsel cerdas.

Maka, Buletin Digital tidak jauh berbeda dengan koran digital yaitu salah satu media komunikasi visual yang berbentuk kumpulan lembaran-lembaran atau buku-buku diusahakan secara teratur oleh suatu organisasi atau instansi. Dan dalam buletin dimuat pernyataan-pernyataan resmi dan singkat bagi publik.

Karena perkembangan teknologi, buletin yang hanya berbentuk cetak, kini tersedia versi digital atau elektronik. Koran versi cetak secara digitalisasi dibuat persis atau menyerupai sumbernya yang biasanya menggunakan metode pemindaian.


Apa Tujuan Saya Membuat Buletin Digital?


Saya berusaha untuk selalu berinovasi. Dengan membiasakan diri memiliki mental inovasi, saya harus siap berpikir, bertafakur, mencari referensi, berkreasi tanpa batas. Ujung-ujungnya, bagaimana supaya saya bisa bermanfaat, khususnya buat diri saya pribadi. Syukur-syukur bisa bermanfaat juga buat pembaca atau pelanggan.


Apa Kelebihan Buletin Digital versi Guru Muda?


# 1. Dari Nama

Untuk membedakan, saya namai dengan Digital Bulletin, bukan dengan e-bulletin. Meskipun versi jadinya akan berupa gambar (jpg) atau Pdf seperti ebook.

# 2. Bukan Organisasi

Buletin Digital ini dibuat secara personal/pribadi, bukan atas nama suatu lembaga atau organisasi komunitas yang sudah biasa dipasaran.

# 3. Untuk Semua Umur

Buletin Digital Guru Muda dibuat dan diterbitkan untuk semua umur tanpa ada batasan. Ini menandakan bahwa tulisan atau gambar yang ada di bulletin digital ini aman dari SARA, Pornografi, RAS, dan lain-lain.

# 4. Desain Eksklusif

Saya mencoba mempraktikkan sedikit keahlian desain grafis dengan membuat desain Buletin Digital ini semenarik mungkin, kekinian, dan enak dipandang. Dengan tambahan kartun animasi yang diambil dari Google.

# 5. Terbit Mingguan

Buletin Digital Guru Muda akan diterbitkan secara berkala, mingguan, tepatnya setiap Hari Senin.

# 6. Tetap ada Edukasi

Karena dunia saya di pendidikan, maka konten yang ada di buletin digital ini tidak jauh dari dunia pendidikan. Ditambah dengan tulisan bermuatan dakwah.

# 7. GRATIS diperbanyak

Dengan ikhlas saya berikan secara GRATIS bulletin digital ini. Caranya dengan silakan copy versi pdf, lalu silakan diprint dan disebarluaskan.


Lalu, Apa Kekurangan dari Buletin Digital Guru Muda?


Ketika ada kelebihan, pasti ada kekurangan. Dua sisi ini akan selalu bergandengan. Untuk itu, saya menerima kritik, saran dan masukannya untuk perbaikan bulletin digital setiap kali terbitnya.

Semoga bisa Bermanfaat.

Jika Anda memetik manfaat dari blog Guru Muda ini, segera BAGIKAN kepada anggota keluarga, sahabat Anda.
Agar mereka juga mendapat manfaat yang sama.

Silakan berkomentar!!!
Namun, komentar singkat 1-3 kata, seperti, "Nice, Bagus, Keren, Mantap" mohon maaf saya hapus.

Hatur nuhun.
EmoticonEmoticon